Kepala Dinas di Kolut Dilarang Keluar Daerah – Kendari Pos
Kolaka Utara

Kepala Dinas di Kolut Dilarang Keluar Daerah

KENDARIPOS.CO.ID — Nota kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (KUA-PPAS APBD-P) 2019 sudah ditangan DPRD Kolut. Legislatif dan eksekutif akan membahas bersama KUA-PPAS APBD-P. Wakil Bupati Kolaka Utara (Kolut), H. Abbas meminta seluruh kepala dinas sungguh-sungguh membahas anggaran perubahan. H.Abbas menekankan seluruh kepala dinas agar tidak melakukan perjalanan keluar daerah selama pembahasan KUA-PPAS APBD-P.

Wakil Bupati Kolaka Utara (Kolut), H. Abbas

Kata Abbas, berharap transfer dana perimbangan dari pusat tidak mengalami perubahan dari target awal sebesar Rp.658,7 miliar. Rinciannya, Dana Alokasi Umum (DAU) Rp. 505 miliar, DAK Rp.126,6 miliar dan bagi hasil sekira Rp27.1 miliar. “Saya berharap rancangan yang kita tuangkan bisa menjawab kebutuhan masyarakat,” ujar Abbas di Gedung DPRD Kolut, Selasa (30/7/2019).

Estimasi PAD itu diperkirakan Rp883,3 miliar. Pemkab mengalkulasi untuk APBD Perubahan tahun 2019 sekira Rp954,5 miliar. Kebijakan besaran pagu anggaran OPD dalam rancangan PPAS telah disesuaikan kebutuhan prioritas. Olehnya itu, KUA-PPAS harus diikuti pimpinan OPD karena menyangkut kebutuhan masyarakat. “Belanja pendidikan masih diporsikan sebesar 20 persen, sektor kesehatan sekira 10 persen, dana desa (DD) sebesar 10 persen dan Dana Kelurahan minimal sama dengan DD,” tutup H.Abbas. (rus/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top