Kementerian Agraria Setujui RTRW Muna Barat – Kendari Pos
Muna Barat

Kementerian Agraria Setujui RTRW Muna Barat

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Muna Barat (Mubar) Rajiun Tumada terbang ke Jakarta bukan hanya melobi rute Tondasi-Kasipute-Bira-Sikeli. Bupati pertama pilihan masyarakat Mubar itu juga sukses membawa pulang dokumen persetujuan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang.

Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada Terima RTRW di Kementerian Agraria.

Bupati Rajiun bersama Ketua DPRD Muna Barat, Cahwan, Kepala Bapedda menghadiri penyerahan dokumen persetujuan substansi RTRW Kabupaten Muna Barat yang diserahkan Dirjen Tata Ruang Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Reni Widyastuti, ST, M.Sc, Rabu (24/7).
Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada mengatakan dokumen RTRW sangat vital sebagai pedoman pemanfaatan ruang dan pengendalian pemanfaatan ruang. RTRW Kabupaten Mubar diusulkan sejak tahun 2014.

“Setelah tiba akan diserahkan ke DPRD Muna Barat untuk dibahas sehingga segera terwujud Perda RTRW sebelum berakhir masa jabatan DPRD pada Oktober nanti,” ujar Rajiun saat dihubungi, kemarin.
Adanya Perda RTRW akan mendukung akselerasi pembangunan. Dan bermuara pada peningkatan aktivitas ekonomi masyarakat Kabupaten Muna Barat. (yaf/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top