Kementan Konsisten Manfaatkan Teknologi 4.0 – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Kementan Konsisten Manfaatkan Teknologi 4.0

Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman saat mencoba memanfaatkan teknologi agriculture 4.0.

KENDARIPOS.CO.ID — Penilaian OpenGov Asia ke Kementerian Pertanian (Kementan) yang dianggap inisiatif dan inovatif memanfaatkan teknologi agriculture 4.0 akan memiliki dampak positif untuk generasi muda ke depannya.

“Tentu saja ke depannya bakal mendorong minat generasi muda ingin serius menekuni sektor pertanian. Sebab sudah canggih mekanisasinya,” ujar pengamat pertanian UGM, Jamhari, pekan lalu.

Jamhari menuturkan, skema pengelolaan pertanian yang modern merupakan kunci mutlak menarik geliat generasi muda ke sektor agraris. Upaya itu, ucap Jamhari, dianggap cukup serius dikerjakan oleh Kementan dengan beradaptasi sesuai kemajuan teknologi untuk memodernisasi pertanian.

“Jika pengelolaan pertanian sudah modern, para generasi muda juga akan dapat menyadari bahwa banyak peluang keutungan dari sektor agro,” kata Jamhari.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy