Kemendikbud Bentuk Satgas Zonasi Sekolah – Kendari Pos
Nasional

Kemendikbud Bentuk Satgas Zonasi Sekolah

Muhadjir Effendy

KENDARIPOS.CO.ID — Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membentuk satuan tugas (satgas) zonasi. Tujuannya mendorong pemerintah daerah (Pemda) dalam pelaksanaan sistem zonasi pendidikan atau sekolah. “Sistem zonasi merupakan langkah strategis untuk menyelesaikan permasalahan pendidikan secara simultan,” ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy dalam siaran persnya, Rabu (3/7).

Muhadjir mengatakan kebijakan tersebut merupakan rangkaian proses kebijakan pendidikan terdahulu, yakni kebijakan komite sekolah, dan penguatan pendidikan karakter. “Ini adalah serangkaian proses kebijakan dan puncaknya adalah kebijakan zonasi ini. Kalau dirunut dari awal dari komite sekolah, pendidikan karakter, dan zonasi ini adalah mata rangkaian kebijakan. Jadi ini titik akhirnya adalah titik zonasi,” jelas dia.

Tim Satgas yang dibentuk Kemendikbud terbagi atas delapan klaster. Koordiantor Satgas berasal dari pemangku kepentingan Kemendikbud Pusat. Delapan klaster tersebut adalah; Klaster I dengan koordinator Kepala Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan Kemendikbud, meliputi Provinsi DKI Jakarta, Kepulauan Riau, Sulawesi Utara, dan Papua.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy