Kejar Target PAD, Dispar Sultra Maksimalkan Pembayaran Retribusi – Kendari Pos
Metro Kendari

Kejar Target PAD, Dispar Sultra Maksimalkan Pembayaran Retribusi

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Pariwisata (Dispar) Sulawesi Tenggara (Sultra) berupaya memaksimalkan pengelolaan objek wisata untuk merealisasikan target pendapatan aslin daerah (PAD) tahun 2019 dengan jumlah di atas Rp 1 miliar. Tahun lalu, PAD mencapai Rp 1,1 miliar dari target yang hanya Rp 900 juta. Kepala Dinas Pariwisata Sultra, Syahruddin Nurdin mengatakan, target yang ditetapkan pada tahun 2018 naik hingga di angka 5 persen. Target PAD 2018 sebanyak Rp 900 juta, namun yang dicapai adalah Rp 1,1 miliar. Ada kenaikan 100, 5 persen. Hal ini menjadi semangat untuk terus melakukan peningkatan sebab, masih besar kemungkinan itu pendapatan akan lebih banyak di tahun 2019.

Kepala Dinas Pariwisata Sultra, Syahruddin Nurdin

Ia menambahkan, tahun 2019, pihaknya telah menargetkan lebih dari Rp 1 miliar untuk PAD. Apalagi, pada beberapa destinasi wisata telah dilakukan terobosan untuk memaksimalkan retribusi. “Kemungkinan Rp 1 miliar di tahun ini, akan lebih lagi. Apalagi kami telah perbanyak anggota untuk memaksimalkan pengaturan pembayaran retribusi masuk tiap kunjungan ke objek wisata. Kami sangat yakin akan mencapai target itu,” terang pria yang akrab disapa Ude ini.

Terlebih ada fasilitas tambahan di Bokori yakni 5 vila dilengkapi fasilitas. Sehingga sudah bisa disewakan karena sebelumnya tidak digunakan. Sebelumnya, yang digunakan hanya 6 vila saja. “Jadi total yang disewakan sebanyak 11 vila. Kami yakin tahun 2019 ini bisa mencapai target tersebut dan bahkan akan lebih dari target. Karena ada tambahan-tambahan sumber PAD,” ungkap Ude. (m2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy