Kawasan Eks MTQ Dipoles Seperti Monas, Anggaran Awal Rp 9 Miliar – Kendari Pos
Metro Kendari

Kawasan Eks MTQ Dipoles Seperti Monas, Anggaran Awal Rp 9 Miliar

KENDARIPOS.CO.ID — Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Hari Pangan Nasional (HPN), Oktober mendatang. Pemerintah Provinsi (Pemrpov) Sultra mulai merevitalisasi kawasan eks MTQ Square Kendari dengan alokasi anggaran tahun ini senilai Rp 9 miliar. Kepala Dinas Cipta Karya Bina Kontruksi dan Tata Ruang Sultra, Pahri Yamsul mengungkapkan, proses revitalisasi kawasan eks MTQ sementara berlangsung, seperti penertiban pedagang, membangun pagar keliling. Termasuk membangun gerbang plus enam pintu masuk kawasan tersebut.

“Jadi kawasan eks MTQ akan ditata ulang supaya kembali seperti maruanya seperti desain awal di era Gubernur Ali Mazi Ali Mazi saat periode pertama,” kata Ketua Perbasasi Sultra di ruang kerjanya. Kawasan eks MTQ akan dibuat seperti Monas. Penataan kawasan akan difokuskan pada penambahan beberapa area yang sesuai dengan perkembangan saat ini. Di mana akan dibuatkan taman, serta penataan lainnya.

Di sana, kata dia, akan menjadi kawasan perkumpulan yang nyaman dan akan disediakan wifi gratis. Saat ini fokus pembangunan pangar. Kawasan yang pernah dijadikan area menjual akan ditata kembali. Sebab lapak yang dibangun pedagang merusak kawasan. Penataan juga pada kawasan Sultra Safety Driving Centre,” terang Pahri. Ia menambahkan, dengan anggaran Rp 9 miliar pembangunan dilakukan secara bertahap. “Nanti akan diusulkan lagi anggaran untuk pembangunan tahun 2020. Sebab, untuk revitalisasi menyeluruh, etimasi anggaran untuk pengembangan eks MTQ mencapai Rp 30 miliar,” paparnya. (m2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy