Kado HUT Bhayangkara, Kapolres Konawe Resmikan Media Center dan Kantor Propam – Kendari Pos
Konawe

Kado HUT Bhayangkara, Kapolres Konawe Resmikan Media Center dan Kantor Propam

KENDARIPOS.CO.ID — Di HUT ke-73 Bhayangkara, Polres Konawe mempersembahkan kado istimewa. Sang pemimpin, Kapolres AKBP Muhammad Nur Akbar didampingi Ketua Bhayangkari, Linda Nur Akbar meresmikan gedung media center dan kantor Propam, usai upacara HUT Bhayangkara, Rabu (10/7) pagi. Kapolres Konawe, AKBP Muhammad Nur Akbar menuturkan media massa merupakan unsur yang menyempurnakan tugas-tugas kepolisian dalam mengawal kedamaian dan mengawasi kejahatan. “Media massa sangat membantu dalam menciptakan suasana yang kondusif dalam masyarakat, maka penting bagi kita untuk membantu memfasilitasi kegiatan mereka,” ujarnya saat menyampaikan sambutan, kemarin.

Selain itu, Polres juga telah berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten agar membantu pemasangan Closed Circuit Television (CCTV) di beberapa lokasi. CCTV itu nantinya akan terkoneksi diruang kontrol di media center Polres Konawe sehingga memudahkan media dan polisi dalam memantau kegiatan di lokasi yang dianggap berpotensi terjadi tindak kejahatan. “Untuk kantor Propam juga berada satu gedung dengan media center. Jadi kalau ada anggota oknum Polri yang berbuat sewenang-wenang, tanpa alasan yang jelas, silakan warga datang membuat aduan di kantor Propam ini,” ungkap AKBP Muhammad Nur Akbar.

Sementara itu, kehebohan mewarnai perayaan HUT Bhayangkara di Polres Kolaka. Usai upacara, masyarakat dan warga Bhayangkara berbaur dalam berbagai lomba. Yang paling banyak mengundang gelak tawa saat lomba panjat pinang di Halaman Mapolsek Wundulako, Rabu (10/7).
Bupati Kolaka, Ahmad Safei, Wakil Bupati Kolaka Timur, Hj. Andi Merya Nur dan pimpinan Forkompimda lainnya turut hadir. Tawa para pejabat tak tertahankan saat menyaksikan aksi peserta lomba panjat pinang yang saling berebut naik di puncak tiang. Begitu pula saat lomba panjat pohon pisang kategori anak-anak. Tingkah peserta menambah keriuhan tawa penonton.

Kapolres Kolaka, AKBP Bambang Satriawan mengungkapkan lomba yang digelar sebagai hiburan untuk masyarakat agar kedekatan Polri dan masyarakat kian erat. “Ini untuk membangun kebersamaan Polri dan masyarakat,” ujarnya. Selain lomba, digelar pula acara syukuran dan penyerahan piala kepada peserta lomba kebersihan tingkat Polsek, lomba dai Kamtibmas, lomba Pos Kamling, lomba Bhabinkamtibmas terbaik.(hel/fad/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top