Juventus vs Inter Milan : Derby D’Italia – Kendari Pos
Olahraga

Juventus vs Inter Milan : Derby D’Italia

KENDARIPOS.CO.ID — Dua tim besar asal Italia, Juventus vs Inter Milan akan bertemu dalam ajang International Champions Cup 2019. Duel berjuluk Derby D’Italia di ajang ICC ini akan digelar di Nanjing Olympic Sports Center Gymnasium, China, Rabu (24/7) hari ini pukul 19.30 Wita.Di pertandingan pertama, kedua tim asal Italia itu sama-sama mendapat hasil yang tak memuaskan. Juventus baru saja menelan kekalahan dari Tottenham Hotspur di laga pertama ICC 2019. Anak asuh Maurizio Sarri itu menelan kekalahan 2-3 dari runner-up liga Champions musim lalu, Tottenham.

Meskipun diperkuat sejumlah pemain andalan serta beberapa pemain barunya, tapi Si Nyonya Tua harus mengakui keunggulan Tottenham. Juventus yang sebelumnya sempat tertinggal berhasil membalikkan keadaan sebelum akhirnya Tottenham berbalik unggul melalui Lucas Maura dan harry Kane. Pelatih Juventus, Maurizio Sarri telah melakukan evaluasi atas kekalahan tersebut. “Kami harus meningkatkan pertahanan untuk laga selanjutnya. Gol yang tercipta juga karena kehilangan penguasaan bola. Kami harus memperbaiki hal itu,” kata Sarri dikutip dari La Gazzeta.

Di kubu tim lawan, Inter Milan di laga pertama juga harus kalah dari Manchester United (MU). Pasukan Antonie Conte kalah tipis 1-0 setelah Mason Greenwoof memasukkan gol untuk kemenangan MU. Jelang berhadapan dengan Juventus, Conte memastikan pihaknya akan melakukan banyak perubahan dibanding laga sebelumnya. “Diperlukan lebih banyak perkembangan terkait penguasaan bola dan tekanan ke lawan. Namun hal seperti ini sulit diimplementasikan hanya dalam waktu beberapa hari,” katanya dilansir situs resmi klub.

Ini akan menjadi laga syarat emosi bagi Antonie Conte yang sebelumnya sempat melatih Juventus selama 3 tahun dari 2011 hingga 2014. Pasca keputusan Conte untuk menangani Inter Milan, Conte mendapat banyak cemooh dari para penggemar Juventus, Juventini. Dipastikan laga ini nanti akan berjalan seru, terlebih kemenangan akan menjadi gengsi tersendiri mengingat keduanya merupakan seteru di Liga Serie A. (net)

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic (kiper) Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Danilo D’Ambrisio (pertahanan), Dalbert, Stefano Sensi, Marcelo Brozovic, Roberto Gagliardini, Antonio Candreva (gelandang) Sebastiano Esposito, Samuele Longo (penyerang)
Pelatih : Antonie Conte

Juventus (4-3-3): Gianluigi Buffon (kiper), Joao Cancelo, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, Mattia De Sciglio (pertahanan), Emre Can, Blaise Matuidi, Miralem Pjanic (gelandang), Gonzalo Higuain, Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo (penyerang)
Pelatih : Maurizio Sarri

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy