Jembatan Baruta, Penghubung Pulau Muna-Buton Dibangun 2020 – Kendari Pos
Metro Kendari

Jembatan Baruta, Penghubung Pulau Muna-Buton Dibangun 2020

KENDARIPOS.CO.ID — Membangun jembatan penghubung Pulau Muna-Buton adalah Ali Mazi sejak memimpin Sultra pada periode 2003-2008. Namun proyek yang digagas Ali Mazi kala itu terbentur dengan biaya besar untuk merealisasikannya. Kini Ali Mazi kembali bertekad mewujudkan pembangunan megaproyek itu. Komunikasi yang dibangun pasangan Lukman Abunawas dengan pemerintah pusat untuk membangun Jembatan Baruta itu mendapat perhatian khusus.

Ali Mazi

Gubernur Sultra Ali Mazi memastikan megaproyek itu sudah akan dimulai tahun 2020. “Jembatan Baruta itu memang saya gagas dari periode pertama saya, hanya memang waktu itu berat, dananya besar. Sekarang itu kita perjuangkan lagi dengan cari lobi pemerintah pusat,” kata Ali Mazi.

Tim Kementerian PUPR, kata dia, sudah beberapa kali meninjau lokasi. Dua pulau itu memang layak disatukan dengan jembatan penghubung. Ada nilai ekonomi masyarakat yang tinggi dijanjikan dengan hadirnya jembatan spektakuler itu. “2020 insya Allah sudah action. Kita tak tahu anggarannya berapa karena dananya pusat, kita hanya lokasi saja,” sambungnya.

Bukan hanya Baruta, dataran Muna-Kendari-Konsel, kata dia, juga akan dihubungkan dengan sebuah jembatan malalui Pulau Towea. Ali Mazi mengatakan menginginkan Sulawesi Tenggara ini terhubung semua. Karena itu ia berjanji akan memperjuangkannya. (lyn/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy