Jembatan Balley di Sampara Sudah Bisa Dilewati Kendaraan Roda Dua – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Jembatan Balley di Sampara Sudah Bisa Dilewati Kendaraan Roda Dua

Jembatan Balley yang menghubungkan jalan putus di jalur trans Sulawesi, poros Kelurahan Sampara, Kabupaten Konawe sudah bisa digunakan, kemarin. Hanya saja, baru berlaku untuk kendaraan roda dua. Untuk kendaraan roda empat, hanya yang emergency saja.

KENDARIPOS.CO.ID — Uji jembatan balley yang menghubungkan jalan putus di jalur trans Sulawesi, di poros Kelurahan Sampara, Kabupaten Konawe, dibatalkan. Kondisi jalan dianggap belum memungkinkan untuk uji coba, dan masih terus dilakukan perbaikan. Pihak Kepolisian juga belum menerima kepastian, tentang kapan jembatan tersebut diuji coba. Akan tetapi, untuk kendaraan roda dua sudah diizinkan melintasi jalan tersebut, dengan sistem buka tutup.

Informasi itu disampaikan Kasat Lantas Polres Konawe, Iptu Arifin. Dia menjelaskan, uji coba jembatan di jalan sampara batal. Karena masih ada pembenahan dari pihak Pekerjaan Umum (PU). “Tadi (kemarin) ada tim dari Kementerian PUPR yang turun langsung ke lokasi, melakukan pembenahan, dan sampai sekarang masih dikerjakan. Jadi, belum ada kepastian kapan jembatan ini akan diuji coba,” ujarnya, kemarin.

Saat ini, hanya motor bisa melintas dengan sistim buka tutup, secara bergantian dari dua arah. Kemudian untuk mobil, hanya diperbolehkan bagi kendaraan prioritas seperti ambulans, dan kendaraan yang sifatnya mendesak. “Sejak balai jalan mulai memasang jembatan, jalan sudah ditutup, roda enam ke atas itu tidak bisa, harus lewat Konsel,” ujarnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy