Jelang Kejurnas PPLP dan SKO di Jambi, Dispora Jamin Dana Keberangkatan – Kendari Pos
Olahraga

Jelang Kejurnas PPLP dan SKO di Jambi, Dispora Jamin Dana Keberangkatan

KENDARIPOS.CO.ID.ID — Bila PODSI masih terkendala anggaran, atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) dan Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) justru sudah clear. Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sultra memastikan kesiapan anggaran ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PPLP/SKO tanggal 23-27 Juli di Jambi.

Jaya Bhakti.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sultra, Jaya Bhakti mengatakan sebanyak 16 atlet telah disiapkan di Kejurnas. Untuk anggaran, sudah tidak ada kendala sebab telah dialokasi. Tidak hanya untuk atlet PPLP namun juga atlet SKO. “Anggaran untuk keberangkatan atlet hingga pulang sudah ada. Ini kan sudah menjadi agenda rutin tahunan. Makanya, kami selalu menyisihkan anggaran untuk turun di Kejurnas,” kata Jaya Bhakti saat ditemui di ruang kerjanya kemarin.

Selain atlet sambung mantan Kasatpol PP Kolaka ini, Pemprov akan menanggung biaya transportasi official dayung. Bukan hanya itu, seluruh akomodasi selama berada di Jambi dan juga konsumsi para atlet. Untuk dana 10 atlet dayung junior PPLP kata dia, menjadi ditanggung Dispora Sultra yang anggarannya melalui Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA). Untuk atlet dayung binaan SKO, anggarannya di DPA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra.

“Kalau PPLP domainnya Dispora. Sementara SKO itu, penanggung jawab anggarannya ada di bawah naungan Dikbud. Setiap rapat ihwal anggaran kejurnas, kami selalu melibatkan Dikbud Sultra sebagai penanggung jawab anggaran dari atlet SKO,” tandasnya. (b/m6)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy