Jelang Idul Adha, Harga Kebutuhan Pokok Relatif Stabil – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Jelang Idul Adha, Harga Kebutuhan Pokok Relatif Stabil

KENDARIPOS.CO.ID — Menjelang Idul Adha 1440 H, harga sejumlah kebutuhan pokok di pasar tradisional yang ada di Kota Kendari cenderung stabil. Pantuan Kendari Pos (30/7) di pasar tradisional Baruga misalnya, harga sayuran sudah kembali stabil.

Semisal, harga sayur kangkung yang menjadi sayur favorit warga metro (berdasarkan survei BPS) kini dibanderol pedagang hanya Rp 5 ribu/tiga ikat, yang sebelumnya dengan harga itu hanya bisa diperoleh seikat saja, “Harganya turun kembali, sudah banyak stok kangkung dari Konawe Selatan (Konsel) dan Konawe,” ujar Made salah satu pedagang sayur di Pasar Baruga.

Suasana penjualan sayur di Pasar Sentral Kota Kendari.

Selain sayur kangkung yang mengalami penurunan harga, Beberapa komoditas sayuran lain juga terpantau mengalami penurunan harga, misalnya Sawi yang kini dibanderol hanya Rp 5 ribu/ tiga ikat yang sebelumnya Rp 5 ribu/ satu ikat. Kemudian sayur bayam auri dan bayam merah hanya Rp 5 ribu/dua ikat yang sebelumnya dengan harga itu, konsumen hanya bisa memperoleh seikat saja.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy