Jalur Trans Sulawesi Tambah Parah : Roda Dua Bisa Lewat, tapi Antri Berjam-jam – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Jalur Trans Sulawesi Tambah Parah : Roda Dua Bisa Lewat, tapi Antri Berjam-jam

Seorang wanita menggendong anaknya melewati jalur yang longsor di Sampara, Kabupaten Konawe, kemarin. Bersamanya, ada puluhan kendaraan roda dua yang mengantre untuk lewat. Hanya jalur ini yang bisa dilewati, baik dari Kendari menuju Kolaka, maupun sebaliknya. Khusus roda empat dialihkan lewat Konsel.

KENDARIPOS.CO.ID — Kondisi jalur trans Sulawesi di Sampara, Kabupaten Konawe bertambah parah. Kalau sehari sebelumnya, jalan ambrol hanya sekira 10 meter, kini semakin panjang, sekira 25 meter lebih. Akibatnya, antrian kendaraan makin panjang. Bisa sampai ratusan kendaraan. Hingga tadi malam (3/7), belum bisa dilakukan penimbunan. Sebab, masih ada pipa PDAM yang bocor.

Meski begitu, pantauan Kendari Pos, para pengendara roda dua masih bisa berlalu lalang melintas di sekitar tanah longsor. Mereka melalui celah sempit selebar satu setengah meter, dengan kondisi yang licin dan becek. Karena jalan tersebut hanya satu jalur, ratusan pengendara harus rela mengantri berjam-jam untuk bisa mendapatkan giliran lewat.

Beberapa pengendara, khususnya kaum wanita harus memakai jasa joki untuk membantu motor mereka lewat. Salah seorang pengendara, Yati mengaku tidak masalah untuk membayar orang membawakan motornya melintas. Sebab, tidak berani untuk mengendarai motor di jalan becek dan licin tersebut. “Ngeri, kalau tidak seimbang bisa langsung masuk jurang aspal yang longsor,” ujarnya, kemarin.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy