Jalur Sampara Sudah Bisa Dilewati, Kendaraan di Atas 10 Ton Dilarang Melintas – Kendari Pos
Konawe

Jalur Sampara Sudah Bisa Dilewati, Kendaraan di Atas 10 Ton Dilarang Melintas

Jalan trans Sulawesi di Sampara, Kabupaten Konawe sudah bisa dilintasi kendaraan roda dua dan empat, kemarin. Perbaikan permanen akan dilakukan setelah urusan pipa PDAM tuntas dibenahi.

KENDARIPOS.CO.ID — Kondisi jalan trans Sulawesi di Sampara, Kabupaten Konawe masih belum tuntas diperbaiki. Namun, pengendara roda dua dan empat sudah bisa melintas. Pengecualian bagi kendaraan roda enam dan delapan atau kapasitas di atas 10 ton dilarang melintas. Sebab, dikhawatirkan timbunan jalan bisa rusak dan longsor lagi.

Meski sudah bisa dilintasi, namun pengendara harus tetap berhati-hati. Karena kondisi jalan licin dan belum cukup mulus untuk memacu kendaraan. Perbaikan permanen rencana akan dilakukan setelah perbaikan pipa PDAM yang rusak selesai. Informasi itu disampaikan Kasat Lantas Polres Konawe, Iptu Arifin.

Dia mengatakan, saat ini pipa PDAM yang berada dibawah jalan tersebut sedang diperbaiki. Namun pemerintah telah membuatkan jalur alternatif supaya kendaraan bisa melintas. Jalan yang ambruk tersebut ditimbun, sehingga membentuk jalan yang agak curam, tapi bisa dilewati dengan hati-hati. “Arus lalu lintas sudah normal. Tidak ada lagi antrean panjang seperti kemarin. Kami memberlakukan sistim buka tutup dua arah. Jadi, masyarakat harus lewat secara bergantian,” ungkap Arifin, kemarin.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top