Jalur Provinsi yang Longsor di Sampara Masih Bisa Dilalui, Kasat Lantas : Rencana Ditutup 2 Minggu – Kendari Pos
Metro Kendari

Jalur Provinsi yang Longsor di Sampara Masih Bisa Dilalui, Kasat Lantas : Rencana Ditutup 2 Minggu

KENDARIPOS.co.id — Jalan provinsi yang rusak akibat lonsor di daerah Kecamatan Sampara masih terus dibenahi. Hingga kini, polisi masih membuka jalan tersebut untuk dilalui roda dua dan empat dengan sistim buka tutup dari dua arah. Namun, ketika jalan trans Sulawesi mulai dikerja permanen, baru ditutup sementara. “Nanti saat dikerja permanen baru ditutup selama dua pekan. Sekarang masih bisa lewat,” ungkap Iptu Arifin, Kasat Lantas Polres Konawe, kepada Kendari Pos, Selasa (16/7/2019).

Jalan yang longsor di Kecamatan Sampara masih dalam proses perbaikan.

Hal ini sengaja disampaikan, karena beredar informasi di media sosial bahwa jalur Sampara sudah ditutup selama 10 hari. “Kami pastikan belum ditutup. Sekarang masih bisa dilewati kendaraan dengan sistem buka tutup,” ulangnya menegaskan. Iptu Arifin menambahkan, memang ada rencana jalan tersebut akan ditutup selama dua pekan, ketika balai jalan mulai memasang jembatan di sana. “Untuk sekarang masih bisa lewat, roda dua dan empat. Kalau roda enam ke atas itu tidak bisa. Karena sulit melintas, bannya tertanam sehingga menghambat arus lalu lintas,” terangnya.

Kendati demikian, pihaknya tidak bisa memastikan kapan jalan tersebut mulai dikerjakan untuk dipasangi jembatan. “Iya kita koordinasi dengan balai, katanya mereka juga tidak bisa pastikan. Karena semua alat dan bahan untuk jembatan, harus dikumpulkan semua di sana, baru bisa dimulai pekerjaan,” jelasnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat, supaya selalu berhati-hati dalam berkendara. Khususnya jika akan melewati jembatan, karena kondisi jalan yang licin dan lunak. “Nantinya, jalan akan kita alihkan. Kalau mau ke Kendari bisa lewat Konawe Selatan (Konsel). Tepatnya, di bagian perempatan bandara tembusan jembatan Pohara, atau melewati Puriala tembus Lambuya. Kalau dari atau akan ke Konawe Utara (Konut), bisa naik pincara ke Bondoala, atau lewat Konsel lalu ke Meluhu,” pungkasnya. (b/hel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy