Inspirasi Bin Hasan, CJH 99 Tahun asal Konut : Kumpul Duit dari Bertani dan Beternak – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Inspirasi Bin Hasan, CJH 99 Tahun asal Konut : Kumpul Duit dari Bertani dan Beternak

Kakanwil Kemenag Sultra, Abdul Kadir (kiri) berbincang dengan Bin Hasan, CJH berusia 99 tahun asal Konawe Utara di ruang kerjanya, kemarin. Dia kagum dengan kebugaran yang dimilikinya.

KENDARIPOS.CO.ID — Usia Bin Hasan setahun lagi sampai satu abad (100 tahun). Dia kini tercatat sebagai salah satu calon jamaah haji (CJH) tertua di Sulawesi Tenggara (Sultra). Perjuangannya untuk bisa ke Tanah Suci layak jadi inspirasi. Baginya, usia tua dan keterbatasan materi, bukan hambatan untuk menunaikan rukun Islam kelima tersebut.

Bola mata Abdul Kadir tampak berkaca-kaca, kemarin. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Sultra ini tertegun memandangi sosok tinggi nan kurus berdiri tepat di depannya. Di benaknya, betapa sehat dan bugarnya pria berusia 99 tahun itu. Berkopih hitam dan berbaju batik berwarna hijau pudar berjalan mendekatinya. Dengan bahu yang tegak, pria itu menyodorkan tangan untuk bersalaman.

Dia adalah Bin Hasan. Salah satu jamaah haji tertua yang akan berangkat ke tanah suci akhir bulan ini.

Abdul Kadir sengaja mengundang Bin Hasan ke ruang kerjanya, kemarin. Dia ingin menggali informasi bagaimana Bin Hasan yang merupakan seorang petani asal Konawe Utara (Konut) bisa naik haji.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy