Indeks Pelayanan Polres Wakatobi Dinilai Memuaskan – Kendari Pos
Wakatobi

Indeks Pelayanan Polres Wakatobi Dinilai Memuaskan

KENDARIPOS.CO.ID — Polres Wakatobi boleh berbangga. Masyarakat menilai kinerja institusi yang dinakhodai AKBP Didik Erfianto itu memuaskan. Khususnya, pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Masyarakat yang berurusan di Polres Wakatobi menuangkan kepuasan pelayanan dalam Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) yang dikumpulkan setiap bulan. Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) rata-rata berada pada tren 81 hingga 82 persen. Artinya, banyak masyarakat yang merasa puas dengan pelayanan tersebut.

Pelayanan SKCK di Polres Wakatobi.

Kapolres Wakatobi, AKBP Didik Erfianto melalui Kepala Satuan (Kasat) Intelkam Polres Wakatobi, Iptu Hardi Sido mengungkapkan IKM dari SKM Juni lalu memperlihatkan penilaian yang cukup baik. Bahkan angka tersebut hampir sama dengan bulan-bulan sebelumnya. “Alhamdulillah, IKM setiap bulan selalu baik. Bulan Juni lalu IKM untuk SIM sebesar 82 sementara untuk SKCK sebesar 81,” ujarnya, Minggu (14/7).

Untuk pelayanan SKCK, sebanyak 151 responden yang disurvei terkait kepuasan dalam pelayanan SKCK di Polres Wakatobi. “Laki-laki sebanyak 88 dan responden jenis kelamin perempuan sebanyak 71 orang. Alhamdulillah hasilnya cukup baik,” tambahnya. Kepuasan yang sama diungkap 162 responden SKM SIM. “Dengan hasil SKM ini kami akan terus meningkatkan pelayanan dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Wakatobi,” pungkas Iptu Hardi Sido. (thy/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top