Idrus Marham Keluyuran, KPK Tegang – Kendari Pos
Nasional

Idrus Marham Keluyuran, KPK Tegang

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mempelajari Laporan Akhir Hasil Pemeriksaan (LAHP) Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya terkait dugaan maladministrasi di Rutan KPK. Laporan itu menyebut terdakwa kasus PLTU Riau-1 Idrus Marham keluyuran (pelesiran) di luar Rutan KPK. “Nanti di internal kami juga pelajari lebih lanjut secara lebih rinci dan KPK kan juga punya tanggung jawab untuk memastikan semuanya dilaksanakan sebagaimana aturan yang ada,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta, kemarin.

Mantan Mensos, Idrus Marham dikabarkan keluyuran keluar negeri. Meski izinnya alasan berobat, namun Ombudsman menemukan dugaan pelanggaran administrasi oleh Rutan KPK.

Febri mengatakan, bersamaan dengan pendalaman laporan tersebut, pihaknya juga akan melakukan tinjauan mengenai prosedur pengamanan tahanan di luar rutan. “Karena yang namanya proses-proses pelaksanaan tugas itu dapat berkembang sesuai dengan kebutuhan kondisi. Petimbangan paling utama bagi KPK adalah pengamanan,” kata dia.

Terpisah, Wakil Ketua KPK Laode M Syarif menuturkan, pihaknya akan melakukan penyelidikan internal terkait indikasi pelanggaran etik yang dilakukan jajarannya. “Secara internal kita melakukan penyelidikan terhadap pelaporan dari Ombudsman,” ujar Laode. Syarif mengatakan, berdasarkan informasi awal, tidak ditemukan indikasi adanya peristiwa pelesiran yang dilakukan Idrus di luar rutan. Melainkan, tambahnya, Idrus keluar rutan lantaran mesti menjalani pengobatan berdasarkan putusan majelis hakim.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy