HUT ke-5 Buteng Berlangsung Semarak, Samahuddin : Momentum Perkuat Sinergi Bangun Daerah – Laman 2 – Kendari Pos
Buton Tengah

HUT ke-5 Buteng Berlangsung Semarak, Samahuddin : Momentum Perkuat Sinergi Bangun Daerah

Poles Wajah Ibu Kota, Jalan Kian Mulus

Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5 Kabupaten Buton Tengah (Buteng) digelar di lapangan J Wayong Lombe, Kelurahan Watulea, Kecamatan Gu, Selasa (23/7). Diusia yang masih belia, geliat pembangunan berjalan dinamis.

Buteng dalam kendali duet Bupati Samahuddin dan Wakil Bupati La Ntau (Samatau) terus dipoles dan kini kian ciamik. Infrastruktur jalan kian mulus. Samahuddin tak sungkan turun langsung ke lapangan untuk memastikan pekerjaan jalan di wilayahnya berjalan lancar dan sesuai desain.

Semua yang dilakukan Bupati Samahuddin dan Wakil Bupati La Ntau akan bermuara pada pertumbuhan ekonomi dan percepatan pembangunan. “Untuk jalan, sudah dilakukan pelebaran dan pengaspalan. Tahun ini kami akan membangun kawasan perkantoran, yang akan menjadi jantung kota di Buteng,” ulas Samahuddin.

Sederet prestasi dan hasil pembangunan dibeberkan Bupati Buteng, Samahuddin dalam upacara kemarin.
Dalam tata kelola keuangan dan aset daerah, Buteng sudah dua kali menyabet opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

Tak hanya itu, daerah yang dikenal Bumi Seribu Gua dalam kendali Samahuddin itu pernah meraih gelar juara 1 lomba kelurahan tingkat Provinsi Sultra. Sektor pengembangan ekonomi dan pariwisata terus digenjot. “Semua ini diraih berkat sinergi Pemkab dan seluruh masyarakat Buteng. Baru-baru ini, kami mendapat penghargaan dari Kementerian Pariwisata atas prestasi pengelolaan sektor wisata yang baik,” ujar Samahuddin. (rud/din/adv)

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top