HUT ke-5 Buteng Berlangsung Semarak, Samahuddin : Momentum Perkuat Sinergi Bangun Daerah – Kendari Pos
Buton Tengah

HUT ke-5 Buteng Berlangsung Semarak, Samahuddin : Momentum Perkuat Sinergi Bangun Daerah

Bupati Buteng, Samahuddin memimpin upacara peringatan HUT ke-5 Kabupaten Buton Tengah di lapangan J Wayong Lombe, Kelurahan Watulea, Kecamatan Gu, Selasa (23/7). Dia berpesan dan mengajak seluruh elemen masyarakat supaya sinergi membangun daerah.

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Buton Tengah (Buteng), Samahuddin terus berusaha maksimal memajukan daerah. Supaya lebih optimal, dirinya butuh dukungan semua elemen masyarakat. Makanya, peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-5 Buteng, bisa menjadi sarana untuk menguatkan sinergi dalam mengakselerasi pembangunan daerah.

“HUT Buteng bisa menjadi momentum untuk memperkuat sinergi. Saya yakin, kalau kita bersatu, maka daerah ini akan semakin maju,” ungkap Samahuddin saat memimpin upacara HUT Buteng, kemarin. Menurutnya, esensi utama dari pembangunan daerah adalah menciptakan kesejahteraan masyarakat. “Untuk itu, sinergi inilah yang perlu kita tanamkan, agar Buteng ke depan lebih baik lagi,” harapnya.

Pasangan La Ntau ini mengapresiasi kinerja yang baik dari DPRD yang sudah bersama-sama menyatukan pikiran, demi berjalannya roda pemerintahan. “Dukungan DPRD selama ini cukup baik. Saya harap, sinergi ini tetap terjaga demi mewujudkan Buteng lebih maju, dan sejatera,” harapnya.

Lebih jauh, La Ramo–sapaan akrab Samahuddin sedikit mengulas kinerja yang sudah dicapai selama 3 tahun kepemimpinannya. Dia bangga karena dalam dua tahun terakhir, bisa meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Sultra. Tak hanya itu, ruas jalan juga sudah mulus teraspal. Ditambah lagi, baru saja mendapatkam juara 1 lomba kelurahan tingkat provinsi.

“Dengan prestasi yang kita sudah capai, harus menjadi pelecut semangat untuk bekerja lebih baik lagi. Baik dari segi pembangunan, maupum dari aspek pengelolaan SDM dan lainnya,” tambahnya. Memang Buteng dalam kendali duet Bupati Samahuddin dan Wakil Bupati La Ntau (Samatau) terus dipoles dan kini kian ciamik. Infrastruktur jalan kian mulus. Samahuddin tak sungkan turun langsung ke lapangan untuk memastikan pekerjaan jalan di wilayahnya berjalan lancar dan sesuai desain.

Semua yang dilakukan Samahuddin dan Bupati La Ntau akan bermuara pada pertumbuhan ekonomi dan percepatan pembangunan. “Untuk jalan, sudah dilakukan pelebaran dan pengaspalan. Tahun ini kami akan membangun kawasan perkantoran, yang akan menjadi jantung kota di Buteng,” ulasnya. “Semua ini diraih berkat sinergi Pemkab dan seluruh masyarakat Buteng. Baru-baru ini, kami mendapat penghargaan dari Kementerian Pariwisata atas prestasi pengelolaan sektor wisata yang baik,” ucapnya.

Ketua DPRD Buteng, Adam menjelaskan, HUT Buteng menjadi sarana evaluasi sekaligus momentum meningkatkan kinerja demi terciptanya pembangunan yang lebih baik. Pihaknya berjanji akan selalu bersinergi dengan Pemkab, untuk mengawal jalannya roda pemerintahan. “Sinergi inilah yang terus kita tingkatkan. Bagaimana pun kesejahteraan masyarakat menjadi tugas kita bersama,” imbuhnya.

Dia menilai kinerja Pemkab selama ini sudah cukup baik. “Apa yang sudah mereka lakukan patut diapresiasi. Kita terus dorong, supaya ke depan bisa lebih baik lagi,” imbuhnya. HUT Buteng berlangsung semarak. Banyak rangkaian kegiatan dilakukan. Puncaknya, pelaksanaan upacara, kemarin. (b/rud)

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top