HUT Bhayangkara ke-73 : 589 Personel Polda Sultra Naik Pangkat, 43 ASN – Kendari Pos
Metro Kendari

HUT Bhayangkara ke-73 : 589 Personel Polda Sultra Naik Pangkat, 43 ASN

KENDARIPOS.CO.ID — Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto meminta jajarannya terus meningkatkan kinerja. Terutama ditujukan kepada 632 personel Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Kepolisian Daerah Sultra yang baru saja naik pangkat. Sebab, menurutnya kenaikan pangkat secara otomatis membuat tuntutan pekerjaan dan tanggung jawab semakin bertambah. “Makanya, saya minta supaya kinerja ditingkatkan,” ujar Brigjen Pol Iriyanto saat memimpin upacara kenaikan pangkat di Aula Dhacara Mapolda Sultra, Senin (1/7/2019).

Kapolda Sultra, Irjen Pol Iriyanto saat memimpin upacara kenaikan pangkat di Aula Dhacara Mapolda Sultra.

Mantan Wadankorbrimob Polri ini menjelaskan, tidak mudah untuk naik pangkat. Dibutuhkan kredibilitas, kerja keras dan moral yang baik untuk bisa sampai rahap ini. “Hanya mereka yang sungguh-sunguh melaksanakan tugas dan tanggung jawab selama bertugas berhak mendapatkan penghormatan ini,” jelasnya.

Promosi kenaikan pangkat, lanjut dia, berdasarkan penilaian kinerja dan prestasi. Hal itu tentu membuat beban moral dan tanggung jawab bertambah. “Jadi, bukan hanya gaji dan hak-haknya bertambah, tapi juga tanggung jawabnya. Untuk itu, wajib meningkatkan kemampuan diri mereka masing-masing,” terangnya.

Dia juga berharap kepada personel Polri maupun PNS yang baru saja dilantik agar bisa bekerja lebih baik lagi, lebih profesional dan bisa mengayomi masyarakat. “Semoga anggota yang telah naik pangkat bisa lebih semangat dalam bekerja. Utamanya dalam memelihara kamtibmas,” imbuhnya.

Secara rinci, dari 632 yang naik pangkat, sebanyak 589 diantaranya anggota Polri. Sisanya adalah ASN lingkup Polda Sultra. Anggota Polri yang naik pangkat, salah satunya Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran (Karo Rena) Joko Tutu Kunoto. Sebelumnya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) menjadi Kombes Pol. Selebihnya adalah naik AKBP 2 orang, Kompol 1 orang, AKP 1 orang, IPTU 5 orang, Aiptu 3 orang, Aipda 171 orang, Bripka 328 orang, Brigadir 15 orang, Briptu 60 orang, Bharaka 2 orang, dan Bharatu 2 orang. Selebihnya unsur PNS. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy