Honorer K2 Bakal Didata Ulang – Kendari Pos
Nasional

Honorer K2 Bakal Didata Ulang

KENDARIPOS.CO.ID — Rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahap II 2019, rencanannya akan dibuka untuk umum. Meski begitu honorer K2 masih optimistis akan ada jalur khusus untuk mereka. Agar tidak ada nama di luar honorer K2 yang masuk jalur khusus, para pentolannya berkeinginan ada pendataan ulang. “Kami mengusulkan agar masing-masing koordinator daerah melakukan pendataan ulang honorer K2 yang masih aktif bekerja. Sebab, kemungkinan besar ada yang sudah mengundurkan diri, bahkan meninggal. Ini agar data honorer K2 yang akan ikut tes benar-benar final,” kata Rita Afni, koordinator honorer K2 Indonesia, Senin (1/7).

Jika data honorer K2 tidak di-update, lanjutnya, jumlahnya akan kelihatan besar sehingga menyurutkan niat pemerintah untuk mengangkat mereka menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Mengingat selama ini pemerintah selalu beralasan tidak ada anggaran. “Kemarin saya ke BKD jumlahnya. Kami lihat yang terdaftar 82. Namun, faktanya di lapangan tinggal 78. Itu terdiri dari guru dan tenaga teknis lainnya,” ucapnya.
Koordinator Nasional Honorer K2 Indonesia Bhimma mengatakan, pihaknya sudah menyerukan agar seluruh pengurus melakukan pendataan anggotanya lagi. Data ini akan menjadi pembanding ketika rekrutmen PPPK dan CPNS dimulai. (esy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy