Honor Petugas Kebersihan Ditambah Rp 100 Ribu – Kendari Pos
Metro Kendari

Honor Petugas Kebersihan Ditambah Rp 100 Ribu

KENDARIPOS.CO.ID — Honor petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari, dinaikan sebesar Rp 100 ribu. Kenaikan gaji itu telah disetujui Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari pasca mogok massal yang dilakukan oleh ratusan “pasukan kuning” itu.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, kenaikan gaji petugas kebersihan mesti dibarengi dengan peningkatan kinerjanya. Meski tak seberapa lantaran keterbatasan APBD, Sulkarnain mengharapkan, naiknya upah itu akan memotivasi pasukan kebersihan dalam menjaga keindahan Kendari dari sampah serta limbah rumah tangga lainnya.

“Sudah kami naikkan dua bulan lalu. Kita sebenarnya ingin semua personel kebersihan bisa sejahtera. Namun cuma itu yang bisa kita akomodir lewat anggaran daerah,” ujar Sulkarnain Kadir saat ditemui di Kantor Wali Kota Kendari, Senin (15/7). Sementara itu, Kepala DLHK Kota Kendari, Paminuddin mengatakan, upah bulanan petugas kebersihan telah dinaikkan sejak awal 2019. Katanya, nominal kenaikannya bervariasi disesuaikan dengan jam kerja para petugas dilapangan.

Ia menyebut, saat ini DLHK Kota Kendari mempekerjakan 515 personil yang bertugas untuk mengangkut sampah di metro. “Untuk petugas naik dari Rp 900 ribu menjadi Rp 1 juta perbulan. Sementara, sopir mobil pengangkut sampah dari Rp 1,4 juta menjadi Rp 1,5 juta tiap bulannya,” ucap mantan Kabid Perhubungan Darat Dishub Kota Kendari itu. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy