Honor Pegawai Harian Konut Dibayar Nontunai – Kendari Pos
Konawe Utara

Honor Pegawai Harian Konut Dibayar Nontunai

KENDARIPOS.CO.ID — Pegawai harian lepas (PHL) yang mengabdi di Pemkab Konawe Utara (Konut) tak perlu lagi mengantri di loket bendahara mengambil honor. Cukup meluangkan waktu ke bank dan mengambil honor yang ditransfer ke rekening para PHL. Pembayaran honor PHL secara manual tidak berlaku sejak Juni lalu.

Sejumlah PHL Konut mengantri disalah satu bank untuk membuka buku rekening sebagai syarat penerimaan honor berbasis nontunai.

Pemkab Konut menerapkan pembayaran honor berbasis nontunai. Para pegawai honorer diwajibkan membuka buku rekening sebagai syarat untuk pembayaran honor. “Kami diminta mereka buka rekening di bank. Honor kami dikirim lewat rekening. Karena sudah nontunai honornya dibayar,”ujar Kusladin, salah seorang PHL lingkup Pemda Konut, Kamis (4/7). Dari pantauan Kendari Pos sudah sepekan ini, salah satu bank yang menjadi tujuan pembukaan rekening PHL kerap dipadati oleh puluhan honorer. “Iya, karena sekarang pengelolaan keuangan sudah nontunai. Makanya banyak yang buka rekening baru. Rata-rata honorer (PHL),”ujar Diman, salah seorang staf perbankan di Konut.

Kabag Humas Pemkab Konut, Ld Amanuddin mengatakan pembukaan rekening menjadikan syarat untuk bisa dibayarkan honor PHL secara nontunai. “Ini juga berkaitan dengan e-budgeting, sehingga pembayaran semua sudah dilakukan secara nontunai. Termasuk pembajaran honor PHL,”ujarnya. Dengan pembayaran berbasis nontunai itu kata, Ld Amanuddin pengelolaan keuangan daerah akan lebih baik. (min/b)


Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy