Hati-hati Memodifikasi Kendaraan : Bakal Didenda Rp 24 Juta – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Hati-hati Memodifikasi Kendaraan : Bakal Didenda Rp 24 Juta

Ilustrasi Modifikasi Kendaraan

KENDARIPOS.CO.ID — Kendaraan bermotor dengan modifikasi berlebihan yang terjaring razia akan dikenakan sanksi. Pemilik kendaraan akan dikenakan denda maksimal Rp 24 juta. Kasat Lantas Polres Konawe, Iptu Arifin, mengatakan sebelum memodifikasi kendaraan, harus memahami aturan yang bagian mana saja bisa dimodifikasi dan yang tidak bisa.

“Memodifikasi seenaknya dapat dikenakan denda maksimal Rp24 juta. Sehingga pecinta otomotif diharapkan lebih berhati-hati sebelum mengubah kendaraannya,” pintanya. Baru-baru ini, Polres, Kejari dan Pengadilan Negeri di Konawe menandatangani MoU penetapan denda minimal dan maksimal bagi para pelanggar lalu lintas di wilayah hukum Polres Konawe.

Iptu Arifin

Dalam MoU tersebut tertera bentuk pelanggaran (pasal yang dilanggar), dan ancaman denda yang harus ditunaikan oleh pelanggar lalu lintas baik itu pengendara roda dua, roda empat maupun truk–truk gandeng. Termasuk sanksi denda kepada pemilik kendaraan yang memodifikasi kendaraan, hingga mengubah spesifikasi teknis dan bentuk kendaraan tersebut.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy