Politik

Hari ini, Sidang PHPU Pileg 2019 Perdana Digelar, KPU Sultra Siap Hadapi Gugatan

KENDARIPOS.CO.ID — Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Abdul Natsir Muthalib, mengungkapkan, sidang pemeriksanaan pendahuluan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pileg 2019 dilaksanakan Kamis (11/7). Terdapat 11 perkara teregister Mahkamah Konstitusi (MK) yang locusnya berada dalam wilayah kerja KPU Sultra. “Sidangnya digelar per provinsi. Khusus Sultra dapat di Panel III. Berdasarkan jadwal yang kami terima, itu dimulai pukul 11.00 WIB hingga 16.00 WIB,” ungkap Abdul Natsir, kemarin.

Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir Muthalib (mengenakan topi) berdiskusi dengan salah satu komisioner KPU kabupaten mengenai pembuatan dan penyusunan daftar alat bukti di Jakarta dalam menghadapi gugatan.

Dalam sidang pendahuluan, lanjut dia, akan dilakukan pemeriksaan kelengkapan dan kejelasan materi permohonan serta pengesahan alat bukti. KPU Sultra dan jajaran KPU kabupaten/kota yang merupakan locus sengketa telah menyerahkan kronologis, daftar alat bukti dan bukti kepada Tim Hukum yang telah ditunjuk KPU RI. Selanjutnya, Tim Hukum KPU RI akan menyusun dan menyiapkan jawaban terhadap semua dalil yang disampaikan pemohon. “Concern kami titik beratnya pada kronologis, daftar alat bukti dan bukti. Kita percayakan semua kepada MK untuk memeriksa, mengadili dan memutuskan,” imbuhnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy