Harga Cabai di Kendari Tembus Rp 70 Ribu/Kg – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Harga Cabai di Kendari Tembus Rp 70 Ribu/Kg

Aktivitas jual beli cabai di Pasar Baruga Kota Kendari, beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Harga cabai pada sejumlah pasar tradisional di Kota Kendari terus mengalami kenaikan signifikan. Teranyar, harga cabai rawit melonjak hingga 50 persen dari harga normal yakni, menembus hingga Rp 70 ribu/Kg.

Kondisi ini masih terkait dengan pascabanjir yang terjadi pada sejumlah daerah di Sultra, utamanya daerah-daerah yang menjadi penyuplai sayuran di Kota Kendari. Hal itu diungkap tim Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sultra. Kenaikan harga cabai tersebut, berlaku merata pada semua jenis cabai (rawit, keriting maupun besar)

“Saat ini semua komoditas cabai harganya masih di atas normal seperti harga cabe keriting saat ini harganya menjadi Rp 61 ribu/kg dari harga normal Rp 30 ribu/kg, kemudian cabe besar Rp 56 ribu/kg dari harga normal Rp 30 ribu/kg dan cabe rawit yang paling tinggi kenaikannya yakni, sebesar Rp 70 ribu/kg dari harga normal Rp 35 ribu/kg,” ungkap Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, Muhammad Ali, Senin (29/7).

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy