Hadiri Rakernas Apeksi , Wali Kota Tanam Jamblang di Semarang – Kendari Pos
Metro Kendari

Hadiri Rakernas Apeksi , Wali Kota Tanam Jamblang di Semarang

KENDARIPOS.CO.ID — Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke XIV di Semarang, Jawa Tengah, 3-5 Juli 2019. Ia didampingi Asisten I Pemkot Kendari Makmur, Kepala Dinas Sosial Kota Kendari Indra Muhammad dan Kabag Pemerintahan Pemkot Kendari Drs Jarnalis. Di sana, Sulkarnain menanam pohon jamblang. Informasi itu disampaikan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokoler Pemkot Kendari, Astibar Karu.

Wali Kota Kendari saat menghadiri acara menanam Jamblang di Semarang.

Menurutnya, jamblang berkhasiat menurunkan kadar gula darah. Pohon ini sudah jarang ditemui di Kendari. Makanya, Wali Kota sengaja membawa tanaman itu ke Semarang agar ditanam di sana. “Wali Kota berpesan, agar tanaman jamblang dilestarikan keberadaannya di kota Kendari,” ujar Astibar Karu ditemui di ruangannya, Kamis (4/7).

Pembukaan Rakernas Apeksi dimulai sejak 3 Juli lalu. Sesuai agenda, kegiatan hari pertama lebih banyak diisi dengan pemberian materi. Salah satunya, oleh Mendagri Tjahjo Kumolo. Hari kedua lanjut Astibar, rangkaian kegiatan Rakernas Apeksi diawali dengan penanaman pohon khas daerah. Astibar Karu menambahkan, hari terakhir penyelenggaran Rakernas Apeksi (Jum’at, red), akan diisi dengan pawai budaya oleh seluruh perwakilan pemerintah kota se-Indonesia.

Dalam agenda itu, Wali Kota akan memaparkan beberapa program unggulan berbasis digital. “Kebetulan beberapa program inovasi itu berkaitan dengan visi misi Kota Kendari. Misalnya aplikasi Layanan Integrasi Kota Kendari (Laika), aduan elektronik (E-Humas), SPPD Elektronik dan lain sebagainya,” ungkap Astibar Karu. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy