Hadapi Revolusi Industri 4.0, Prodi Arsitektur UMK Gelar Lokakarya Kurikulum – Kendari Pos
Edukasi

Hadapi Revolusi Industri 4.0, Prodi Arsitektur UMK Gelar Lokakarya Kurikulum

Rektor UMK, Amir Mahmud (sedang berbicara), saat memberikan sambutanya.

KENDARIPOS.CO.ID — Menghadapi era revolusi industri 4.0, Program Studi (Prodi) Arsitektur Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) merespon cepat dengan melaksanakan lokakarya kurikulum dan sosialisasi visi misi sebagai upaya menjawab tantangan baru tersebut, di gedung baru UMK, Rabu (24/7).

Rektor UMK, Amir Mahmud mengungkapkan, saat ini, sebagai salah satu Prodi yang memiliki peran penting terhadap pembangunan daerah Sultra. Prodi Arsitektur UMK merespon secara cepat dengan melaksanakan lokakarya kurikulum diera industri 4.0. “Kegiatan ini sebagai bukti bahwa UMK mengikuti perkembangan pengetahuan dan tren kebutuhan yang sedang berkembang,” jelasnya.

Amir Mahmud juga berpesan agar setiap Prodi tidak hanya berusaha memperbaiki dan mengembangkan kurikulum yang merupakan kegiatan rutin, tetapi juga fokus meningkatkan kualitas sumber daya manusianya. “Saat ini, sebagai perguruan tinggi di Sultra, UMK terus berupaya menghasilkan alumni yang siap kerja,” ujarnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik Dr. Ilham, S.T., M.Si., yang juga hadir memberikan sambutan menyampaikan pentingnya perguruan tinggi mempersiapkan diri menghadapi persaingan global di era Revolusi Industri 4.0. “Kita tengah duhadapkan pada era yang serba cepat, dengan memamfaatkan berbagai teknologi yang begitu canggih hadir di tengah-tengah kita,” katanya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy