Gubernur Sultra Tagih Dana Jamrek : Konut Terbanyak, Capai Rp 14,7 Miliar – Kendari Pos
Metro Kendari

Gubernur Sultra Tagih Dana Jamrek : Konut Terbanyak, Capai Rp 14,7 Miliar

Aktifitas salah satu pertambangan di Konawe Utara

KENDARIPOS.CO.ID — Gubernur Sultra, Ali Mazi mengingatkan seluruh daerah yang punya tambang supaya mengecek kembali kewajiban dana jaminan reklamasi (jamrek). Kalau belum ada, maka secepatnya harus diserahkan ke provinsi. “Saya beri waktu dua minggu. Kita tidak main-main soal ini. Saya akan tagih terus,” tegas Ali Mazi.

Mantan Ketua Golkar Sultra menambahkan, persoalan tambang, baik jamrek maupun termasuk dalam tata kelolanya sudah menuai sorotan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Untuk itu, dirinya minta supaya kepala daerah tidak main-main lagi.

“Jamrek ini saya tekankan. Bupati yang ada tambangnya, tolong dicek. Mana perusahaam yang punya jamrek dan tidak. Kemudian harus diserahkan ke provinsi,” pesannya.

Berdasarkan data KPK, masih ada enam daerah di Sultra belum serahkan dana jamrek. Daerah yang paling banyak menunggak adalah Konawe Utara (Konut) sebanyak Rp 14,7 miliar, kemudian Kabupaten Kolaka sebesar Rp 7,8 miliar, Kolaka Utara sebesar Rp 5 miliar.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy