Gubernur Pantau Perbaikan Jalan di Sampara, Warga Curhat Sewa Pincara Mahal – Kendari Pos
Metro Kendari

Gubernur Pantau Perbaikan Jalan di Sampara, Warga Curhat Sewa Pincara Mahal

KENDARIPOS.CO.ID — Gubernur Sultra, Ali Mazi, memantau kondisi terkini pekerjaan jalan nasional yang putus di Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe. Gubernur datang didampingi Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh, Jumat (19/7/2019) pagi.

Gubernur saat mengunjungi perbaikan jalan.

Berhelm putih dan berkacama hitam Ali Mazi disambut Dr. Ir. Yohanis Tulak Todingrara, MT. Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XXI Kendari dan Kepala Balai Sungai Wilayah IV, Kendari Dr. Ir. H. Haeruddin C. Maddi bersama Direktur PDAM Tirta Anoa Kendari Damin yang sudah tiba lebih dulu.

Gubernur mengatakan salah satu penyebab longsor adalah adanya mata air disisi jalan yang membuat tanah menjadi lembek dan gampang amblas. “Ini mata air, sungai kecil sumber masalah jadi harus ditangani dulu, karena kalau ini gak ditangani dulu pasti amblas terus, “katanya saat berbincang dengan Kepala Balai Jalan dan rombongan.

Gubernur juga sempat mendengarkan curhat warga yang mengeluhkan sulitnya beraktifitas selama jalan putus. “Kita harus sewa pincara pak, terus harganya mahal Rp 200 ribu bisa habis hanya untuk pulang pergi,”curhat seorang ibu.

Ali Mazi meminta warga bersabar. Pemerintah akan melakukan yang terbaik untuk memgembalikan fungsi jembatan sesegera mungkin. “Sabar ya, ini lagi dikerja,” tambahnya. (lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy