Gandeng POLRI dan TNI, MPLS SMPS Frater Kendari Ajarkan Kedisiplinan Siswa – Laman 2 – Kendari Pos
Edukasi

Gandeng POLRI dan TNI, MPLS SMPS Frater Kendari Ajarkan Kedisiplinan Siswa

“Anak-anak sudah diajarkan PBB sejak jam tujuh pagi. Selama ini, kami melakukan MPLS baru kali pertama menggandeng pihak yang berkompeten dalam hal membangun wawasan kebangsaan,” ungkap Kepala SMPS Frater ini di ruang kerjanya, Rabu (10/7) lalu.

Dia menambahkan, selain membangun wawasan kebangsaan yang dimulai dari kedisiplinan pribadi dan ketertiban, pihak sekolahnya ingin mengilangkan image mengerikan dari satuan Brigadir Mobil (Brimob) dan TNI. Anak-anak sering mendengar adanya perbedaan yang berlawanan antara Polisi dan TNI.

“Selama ini kan, anak-anak selalu takut dengan pihak kepolisian atau tentara. Jadi, kami ingin memberitahukan bahwa tidaklah demikian, mereka bisa juga bergabung bersama anak-anak untuk belajar bersama,” jelasnya.

Untuk diketahui siswa yang diterima di SMPS Frater ini sebanyak 98 orang.Namun yang menghadiri pada hari terkahir ini sebanyak 93 orang. Sehingga lima orang siswa berhalangan hadir untuk mengikuti giat MPLS hari ke tiga ini, yang sudah berlangsung sejak Senin-Rabu (8-10/7). (m6/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy