Gandeng Kendari Pos, Pegawai DJPb Belajar Infografis dan Photography – Kendari Pos
Metro Kendari

Gandeng Kendari Pos, Pegawai DJPb Belajar Infografis dan Photography

KENDARIPOS.CO.ID — Kapasitas pegawai Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) terus ditingkatkan. Karena itu, Kanwil DJPb menggandeng Kendari Pos menggelar In House Training (IHT), Kamis (25/7). Pegawai DJPB dan KPPN belajar tentang infografis dan photography untuk meningkatkan kemampuan membuat laporan dan presentasi. Kegiatan itu diampu oleh Redaktur Foto Kendari Pos LM. Syuhada Ridzky dan Koordinator Layou dan Desain Grafis Kendari Pos LM Kurniawan.

Kepala Kanwil DPJb Sultra Ririn Kadariyah (tujuh dari kiri), Pimpinan Redaksi Kendari Pos Arifuddin Mangka (delapan dari kiri) bersama peserta kegiatan In House Training, di Aula Kanwil DJPb Sultra, Kamis (25/7).

Kepala Kanwil DPJb Sultra, Ririn Kadariyah mengatakan, pihaknya sengaja menggelar IHT karenakan lembaganya selalu berkutat dengan penyajian laporan dan presentasi. Sehingga cara penyajiannya harus bagus dan mudah dimengerti. “Kami sengaja gandeng Harian Kendari Pos karena beberapa karya grafis dan fotography-nya berhasil juara nasional,” ungkapnya dalam kegiatan IHT, Kamis (25/7).

Ririn berharap, usai pelatihan ini, anggotanya bisa memiliki memiliki keterampilan dan kemampuan dasar terkait info grafis dan photography. Sehingga mereka bisa membuat laporan dan presentasi dengan rapi dan tidak membosankan ketika ditampilkan kepada khalayak.
Usai kegiatan ini, kata dia, minimal pegawai bisa motret gambar yang memiliki makna atau bercerita ketimbang foto seremoni biasa. Begitupun info grafis, harus bisa menyusun laporan dan presentasi menjadi sebuah info-grafis yang singkat dan mudah dimengerti.

Di tempat yang sama, Pimpinan Redaksi Kendari Pos, Arifuddin Mangka mengapresiasi kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan pegawai dalam hal photography dan info grafis. Katanya, info grafis dan photography sangat erat kaitannya untuk menghasilkan sebuah print out berupa laporan atau presentasi maupun sebagai tampilan web. Itu dikarenakan kedua unsur tersebut merupakan daya tarik bagi pembaca. “Pengambilan foto yang baik dan benar sangat penting guna menceritakan sebuah peristiwa. Begitupun info grafis, pembaca bisa melihat rincian isi berita tanpa harus menghabiskan waktu untuk membacanya,” jelasnya. (ags/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy