Gandeng IDP Jakarta, UMK Hadirkan Center IELTS – Kendari Pos
Edukasi

Gandeng IDP Jakarta, UMK Hadirkan Center IELTS

Visitasi yang dilakukan IDP Jakarta, Albert Gunawan (kanan) bersama Rektor UMK, Amir Mahmud (tengah), tanggal 26 Juni lalu di Ruang Rektor UMK.

KENDARIPOS.CO.ID — Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bahasa yang dimiliki Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) sudah bisa mengadakan test centre IELTS (The International English Language Testing System). Ini setelah Rektor UMK, Amir Mahmud, menandatangani MoU dengan International Development Program (IDP) Jakarta yang diwakili oleh Albert Gunawan Sutanto, Rabu (26/6) lalu di gedung testing centre UPT Bahasa UMK.

Sebelum resmi dan dipercaya menjadi center IELTS, visitasi pun dilakukan oleh IDP Jakarta. IDP selaku penyedia layanan IELTS yang merupakan salah satu jenis tes Bahasa Inggris berstandar Internasional dan diselenggarakan oleh lembaga dari Inggris dan Autralia.

Kepala UPT Bahasa UMK, Titin Rahmiatin Rahim saat dikonformasi melalui sambungan telepon (4/7) kemarin mengatakan UPT yang dipimpinnya ini selain menjadi center Test Of English as a Foreign Language (TOEFL) juga sudah bisa lakukan IELTS karena sudah bekerjasama dengan lembaga IDP Jakarta. Katanya, ini merupakan satu-satunya centre IELTS di Sulawesi Tenggara dan menjadi testing centre ke empat di wilayah Sulawesi.

“Tes ini kan biasanya untuk orang yang akan mengapply (melamar) beasiswa internasional, syarat utamanya harus memiliki sertifikat bahasa IELTS. Jadi sudah memudahkan masyarakat Sultra, terutama mitra kami sebelumnya yang melakukan TOEFL di UPT Bahasa kami,” terangnya.

Lebih lanjut, UPT Bahasa ini dilengkapi dengan fasillitas laboratorium bahasa dengan 10 kursi peserta. Katanya, itu sudah menjadi minimal testing center harus memiliki itu. Namun pihaknya akan menambah kursi peserta, menyesuaikan jumlah peserta yang akan lakukan IELTS.

Untuk diketahui, pendaftar pertama IELTS akan mendapatkan IELTS Coaching atau pelatihan bahasa dari expert yang ditunjuk langsung oleh IDP Jakarta. Perdana test ini direncanakan pada Agustus 2019 yang bersamaan dengan peresmian Laboratorium Bahasa Digital UMK. (m6/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy