Fokus Peningkatan Mutu SDM, Anggaran Pendidikan Malah Dikurangi – Kendari Pos
Nasional

Fokus Peningkatan Mutu SDM, Anggaran Pendidikan Malah Dikurangi

Muhadjir Effendy

KENDARIPOS.CO.ID — Anggaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dikurangi. Padahal sehari sebelumnya, Presiden Joko Widodo saat menyampaikan visi Indonesia akan fokus pada pembangunan sumber daya manusia (SDM). Mutu pendidikan pun akan ditingkatkan. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendi mengatakan anggaran pendidikan untuk tahun depan malah berkurang. Alasan pengurangan karena anggaran yang sebelumnya ada di Kemendikbud kini dialihkan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Tak ada (ditambah). Malah kurang,” kata Muhadjir ditemui wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (15/7). Dikatakannya, pengurangan dilakukan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani. Anggaran yang dikurangi jumlahnya tak banyak dan tak lebih dari Rp 1 triliun. “Itu karena dari Bu Menkeu. Kecil sih pengurangannya, tak sampai Rp 1 triliun,” jelasnya.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy