DPRD Desak TAPD Segera Serahkan RAPBD-P – Kendari Pos
Konawe Selatan

DPRD Desak TAPD Segera Serahkan RAPBD-P

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konsel mendesak Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Konsel segera mengusulkan siklus APBD-Perubahan tahun 2019. “Kami sudah menyurat ke TAPD Konsel sekira dua bulan lalu. Namun sampai saat ini belum ada, maka dari itu kami akan ingatkan kembali,” ujar Irham Kalenggo, Ketua DPRD Konsel di ruang kerjanya, Selasa (30/7/2019).

Irham Kalenggo

Ketua Golkar Konsel itu menjelaskan idealnya usulan rancangan APBD-P diserahkan ke DPRD setelah adanya hasil audit BPK. “Karena itu menyangkut silpa anggaran, dan hasil audit itu sudah keluar sejak dua bulan lalu,” imbuhnya. Disisi lain, TAPD sudah harus mengirim usulan draf Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tersebut ke pihak dewan. Mengingat ke depan akan segera pelantikan anggota dewan terpilih. “Tanggal 2 September sudah pergantian anggota DPRD yang baru.

DPRD pasti akan sibuk melaksanakan Bimtek anggota baru. Dan tidak mungkin langsung bahas anggaran. Makanya usulan APBD-P segera diserahkan. Kalau pembahasan dilaksanakan akhir tahun, sama saja itu tidak ada APBD-P,” jelas Irham Kalenggo.Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel, Sjarif Sajang mengatakan draf APBD-P tahun 2019 segera dirampungkan pekan ini. “Saya cek di Bappeda tak lama lagi rampung. Mudah-mudahan satu atau dua hari bisa kita serahkan ke DPRD,” ujarnya, kemarin.(kam/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top