DPRD Busel Terima LPJ APBD 2018 – Kendari Pos
Buton Selatan

DPRD Busel Terima LPJ APBD 2018

KENDARIPOS.CO.ID — DPRD Buton Selatan telah menjalankan fungsi legislasinya. Enam rancangan peraturan daerah (Raperda) berhasil dituntaskan dan menjadi Perda. Salah satunya adalah laporan pertanggung jawaban (LPJ) APBD 2018 ditetapkan menjadi Perda. DPRD menerima seluruh LPJ APBD 2018 dari pihak eksekutif dan dituangkan dalam nota kepsepahaman (MoU). Pelaksana tugas (Plt) Bupati Buton Selatan, H. Arusani mengatakan Pemkab bertekad mewujudkan pengelolaan keuangan akuntabel, efektif dan berkelanjutan sehingga menjadi dasar kestabilan ekonomi dan mengoptimalisasi alokasi anggaran pada semua sektor pembangunan.

Wakil Ketua I DPRD Busel Pomili Womal (kanan) didampingi wakil Ketua II DPRD Busel, Aliadi (tengah) menyerahkan nota kesepahaman atas diterimanya LPJ APBD tahun anggaran 2018 kepada Plt.Bupati Busel, H. Ld.Arusani (kiri)

“Semua ini semata-mata agar apa yang telah dirancang bisa efektif dan mendorong pertumbuhan ekonomi sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat Busel,” ujar Arusani dalam sambutannya di Gedung DPRD, Selasa (30/7). Arusani mengapresiasi kinerja anggota DPRD Busel yang telah menyelesaikan pembahasan raperda menjadi perda. “Ini komitmen kita untuk memberi yang terbaik bagi rakyat Busel,”ungkapnya.

Wakil Ketua I DPRD Busel, Pomili Womal mengungkapkan pengajuan raperda LPJ APBD 2018 tidak terlepas dari pretasi Pemkab Busel berupa opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk pertama kalinya diraih dari BPK Sultra. “Tentu ini adalah suatu dorongan kepada Pemda untuk meningkatkan pengelolaan keuangan yang lebih baik lagi,” ujarnya. (mel/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top