DPM PTSP Konsel Bidik Pelaku Usaha – Kendari Pos
Konawe Selatan

DPM PTSP Konsel Bidik Pelaku Usaha

KENDARIPOS.CO.ID — Pemkab Konawe Selatan (Konsel) dalam kendali Bupati Surunuddin Dangga mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. Komitmen itu di maksimalkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP). Dinas tersebut membidik pelaku usaha di sejumlah kecamatan agar tertib mengurus legalitas usaha.

Para pelaku usaha di Konsel mendapat informasi terkait legalitas izin usaha. DPM PTSP menargetkan adanya tertib administrasi dalam pengurusan izin agar pelayanan izin meningkat.

Kepala DPM PTSP Konsel, Hidayatullah melalui sekretaris dinas, Irsan Mangidi mengungkapkan informasi soal mengurus perizinan perlu diketahui masyarakat. Termasuk pentingnya izin dan syarat atau legalitas usaha. “Kita berikan layanan pengaduan dan informasi. Ini kita lakukan supaya diketahui agar ke depan pelayanan perizinan dapat meningkat,” ujarnya, Selasa (2/7).

DPM PTSP memilih melakukan sosialisasi di lima kecamatan. Lima kecamatan itu adalah yang pertumbuhan ekonominya dianggap cukup signifikan terutama di bidang usaha. Mantan Camat Palangga itu menambahkan pihaknya masih menemukan kendala, berupa minimnya partisipasi pelaku usaha dalam menerapkan administrasi layanan izin. “Kami harap semua elemen, termasuk pelaku usaha agar bersinergi mewujudkan pelayanan tertib administrasi dan bebas pungli,” ungkap Irsan Mangidi. (kam/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy