DP Rendah, Solusi Harga KPR Naik – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

DP Rendah, Solusi Harga KPR Naik

Perumahan bersubsidi Anduonohu Regency yang terletak di jalan Haluoleo, Kendari, beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Per tanggal 1 Juli 2019 kemarin, harga rumah subsidi naik hingga Rp 10 juta dari harga sebelumnya. Ini sesuai Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 535/KPTS/M/2019 yang menyebutkan bahwa harga rumah subsidi pemerintah naik Rp10 juta atau 8 persen dari harga sebelumnya yakni, dari Rp 136 juta menjadi Rp 146 juta untuk wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra).

Naiknya harga rumah subsidi tersebut, rupanya tidak mempengaruhi penawaran yang disediakan oleh Pengembang Indonesia (PI) Perwakilan Sultra. Pasalnya, developer yang tergabung dalam Pengembang Indonesia (PI) Sultra tetap menawarkan uang muka nol rupiah. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pengembang Indonesia (PI) Sultra, Muhammad Kobar saat ditemui di Kendari pekan lalu.

Dia mengatakan, pihaknya tetap memberikan pelayanan maksimal meski harga rumah subsidi resmi naik. “Kami tetap memberikan DP (uang muka) nol persen bagi user yang akan mengambil rumah subsidi di PI Sultra,” jelasnya.

Lanjut dia, dari segi kualitas perumahan yang dibangun, sesuai dengan standar dan ketentuan pemerintah. Mengenai kenaikan harga tersebut, sambung dia, pihaknya tetap optimis angka penjualan rumah subdisi tetap bisa meningkat. “Karena rumah saat ini telah menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat,” ujarnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy