Dorong Pengembangan Olahraga, Bupati Muna Gelar Wali Cup – Kendari Pos
Olahraga

Dorong Pengembangan Olahraga, Bupati Muna Gelar Wali Cup

LM. Rusman Emba


KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 18 tim ambil bagian pada turnamen sepakbola Wali Cup I. Kejuaraan yang menggunakan sistem setengah kompetisi dibuka langsung Bupati Muna LM Rusman Emba. Selain piala bergilir, pemenang kejuaraan ini akan menerima uang pembinaan sebesar Rp 15 juta.

Bupati Muna LM. Rusman Emba menyebutkan kejuaraan sepakbola perlu digalakan agar menghidupkan semangat berolahraga masyarakat. Banyak bibit pemain sepakbola andal yang bisa dilahirkan melalui kompetisi. Selain pembinaan, jam terbang sangat membantu mentalitas pemain. “Kalau sering ada kejuaraan, yakin saja banyak pemain muda yang bisa lahir dari Muna,” jelasnya.

Turnamen sepakbola kata dia, juga bisa membangun kekompakan. Silaturahmi bisa terjalin lewat lapangan hijau. Makanya, kebersamaan ditengah masyarakat akan mendorong iklim pembangunan yang baik. “Yakin saja, kalau silaturahmi kita jaga maka keberkahan akan turun dari langit,” sambungnya.

Saat ini, Pemkab Muna sedang menyiapkan pembangunan stadion sepakbola modern di kawasan pesisir Motewe. Sarana itu akan menunjang pengembangan prestasi olahraga daerah. “Alhamdulilah rencana itu sudah didukung Gubernur. Tinggal realisasinya saja,” paparnya.

Sementara itu, Ketua PSSI Muna, Ruslan menuturkan jika Muna memiliki banyak bibit pemain sepakbola. Talenta Muna sudah terbukti bisa tampil dalam kompetisi profesional. Hal itu jadi momentum meningkatkan pembinaan. “Kita rencanakan September nanti akan ada Bupati Cup II. Kejuaraan itu jadi ajang bakat muda untuk bertanding secara sportif. Kita harap akan ada Sadil Ramdani,” pungkasnya. (b/ode)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy