Disnaker Sebut 75 Persen Perusahaan di Baubau Terapkan UMP – Kendari Pos
Bau-bau

Disnaker Sebut 75 Persen Perusahaan di Baubau Terapkan UMP

Disnaker Kota Baubau memastikan 75 persen perusahaan di Kota Baubau telah menerapkan Upah Minimum Provinsi (UMP) bagi tenaga buruh. Tampak massa aksi dari Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi saat berunjuk rasa di Kantor Wali Kota Baubau. Mereka menyuarakan upah layak bagi kaum buruh di Kota Baubau.

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Baubau telah menginventarisasi penerapan Upah Minimum Provinsi (UMP) bagi tenaga buruh. Hasilnya, Disnaker menyebut mayoritas perusahaan di Kota Baubau telah menerapkan kebijakan UMP dalam pengganjian karyawan.

“75 persen perusahaan di Baubau telah menggaji karyawannya sesuai UMP. Bahkan beberapa perusahaan menyampaikan, keuntungan usaha juga diberikan sebagai bonus,” kata Zarta, Hal itu diungkapkan oleh Kepala Disnaker Kota Baubau saat menerima puluhan mahasiswa yang berdemonstrasi menuntut Pemkot menerapkan UMP di Baubau, Rabu (17/7).

Wali Kota Baubau, AS Tamrin, kata Zarta, telah menegaskan kepada seluruh perusahaan agar memberlakukan UMP jika sudah memenuhi syarat. “Dari penegasan itu, kami sudah koordinasikan ke seluruh pengusaha. Termasuk pemenuhan BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan kepada karyawan,” ungkapnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy