Bau-bau

Diskusi Bersama Manajemen Kendari Pos, Wali Kota Baubau: Indonesia Butuh Kemenko Agraria

Wali Kota Baubau, Dr. AS Tamrin (baju merah) berbincang dengan Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin (dua dari kiri), Direktur La Ode Diada Nebansi (dua dari kanan) beserta jajaran managemen di kediamannya, Kamis (11/7).

KENDARIPOS.CO.ID — Wali Kota Baubau, Dr. AS Tamrin menilai, saat ini Indonesia butuh Kementerian Koordinator (Kemenko) Agraria. Hal itu diperlukan untuk menyelesaikan berbagai persoalan terkait pengelolaan sumber daya alam (SDA). Problem ini, sudah menjadi fenomena di berbagai daerah, termasuk Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Saya rasa sudah saatnya dibentuk Kemenko Agraria,” ujar AS Tamrin saat berbincang dengan Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin beserta jajaran di kediamannya, kemarin. Wali Kota Baubau yang juga masih tercatat sebagai pengajar di Universitas Muhamadiyan Buton (UMB) ini menjelaskan, masalah yang timbul dalam agraria bukan hanya berasal dari tanah saja. Melainkan ada hal lain seperti pertambangan, kehutanan, tata ruang dan masih banyak lagi.

“Jadi persoalan ini, bisa menjadi tanggung jawab Kemenko Agraria sepenuhnya. Dengan begitu, nantinya bisa menghilangkan ‘ego’ sektoral antar kementerian. Karena terus terang saja, saat ini ada tumpang tindih kepentingan antara Kementerian Kemaritiman, Kementerian ESDM, Kementerian Kehutanan, dan Kementerian Agraria dan Tata Ruang. Semuanya punya dasar aturan dan bergerak sendiri tanpa koordinasi. Ini yang menyebabkan tumpang tindih di lapangan,” terangnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy