Bombana

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bombana Terapkan Aplikasi Lapor Online

KENDARIPOS.CO.ID — Pelaku tindak kekerasan perempuan dan anak di Kabupaten Bombana tak leluasa lagi bertindak sewenang-wenang. Perbuatan mereka segera diketahui aparat atau Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bombana jika korban keberatan.

Kepala Dinas DP3A Bombana, Abdul Rahman

DP3A Bombana memudahkan korban kekerasan melapor secara cepat dan mudah melalui aplikasi lapor online. Kepala Dinas DP3A Bombana, Abdul Rahman mengatakan munculnya gagasan pelaporan secara online ini karena masih banyaknya kasus kekerasan perempuan dan anak yang tidak terekspos. “Sehingga kami melakukan kerja sama dengan pihak kepolisian dan ada MOU-nya,” kata Abdul Rahman di ruang kerjannya.

Ia menjelaskan umumnya kasus kekerasan perempuan dan anak tidak terekspos karena beberapa hal. Diantaranya pihak keluarga menganggap kejadian tersebut adalah hal tabu dan korban kekerasan dan keluarganya tidak mengetahui proses pelaporan kepada pihak terkait sebagai tempat mengadu.

“Insya Allah dengan aplikasi PPA, semua kejadian yang ada di desa bisa dilaporkan secara online, dan bisa diakses oleh semua orang, semua terkoneksi,” ungkap Abdul Rahman. Pencegahan potensi tindak kekerasan diperkuat dengan adanya Satuan Tugas (Satgas) sebagai perwakilan DP3A di setiap desa se-Kabupaten Bombana. Satgas DP3A bertugas memantau setiap kekerasan perempuan dan anak yang terjadi di desa-desa. (kmr/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy