Dinas Pariwisata Kendari Latih 120 Pemandu Wisata – Kendari Pos
Metro Kendari

Dinas Pariwisata Kendari Latih 120 Pemandu Wisata

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Kendari melatih 120 pemandu wisata, Senin (1/7) di Hotel Zenith Kendari. Peserta berasal dari kelompok masyarakat sadar wisata, pengelola hotel, home stay serta organisasi yang berkaitan dengan industri kepariwisataan. Mereka diberikan pemahaman cara melakukan promosi wisata.

Sekot Kendari Nahwa Umar saat memberikan sambutan pelatihan tata kelola destinasi pariwisata Kendari, Senin (1/7) di Hotel Zenith.

Sekretaris Kota Kendari, Nahwa Umar, mengatakan pelatihan tersebut untuk memberikan pengetahuan cara mempromosikan berbagai destinasi wisata di Kendari. Sebab, etika dam pengetahuan pemandu wisata sangat mempengaruhi kualitas pelayanan secara langsung kepada wisatawan. “Ini cara kita untuk meningkatkan pelayanan kepada wisatawan domestik maupun mancanegara. Sehingga, dengan sambutan serta pelayanan yang prima oleh pramuwisata, turis akan merasa nyaman dan berkunjung kembali di lain hari,” ujar Nahwa Umar saat ditemui, Senin (1/7).

Senada dengan itu, Plt. Kepala Disbudpar Kota Kendari, Syam Alam menjelaskan, pelatihan digelar hingga Rabu (3/7) dengan menghadirkan pemateri yang kompeten di sektor pariwisata. “Pariwisata tak melulu soal keindahan objek alamnya saja. Namun, banyak unsur termasuk pemandu wisata yang harus disiapkan agar bisa bersinergi dengan program kemajuan pariwisata. Wawasan itu yang ingin kita dorong lewat pelatihan kepariwisataan ini,” ungkap Syam Alam. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy