Dikemas Lebih Santai dan Happy, Gowes Bhayangkara Digelar 27 Juli – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Dikemas Lebih Santai dan Happy, Gowes Bhayangkara Digelar 27 Juli

KENDARIPOS.CO.ID — Kemeriahan perayaan Hari Bhayangkara akan terus berlanjut. Kali ini, Polda Sultra bersama Harian Kendari Pos menggagas Gowes Bhayangkara tanggal 27 Juli 2019. Gowes Bhayangkara rencananya akan mengambil garis start dan finish di Swiss Belhotel Kendari dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat. Bahkan beragam hadiah pun bakal menanti. “Gowes ini sangat bagus. Selain membuat kita sehat, gowes bersama ini dapat mempererat tali silaturahim dengan masyarakat,” ujar Brigjen Pol Iriyanto SIK, Kapolda Sultra saat menerima kunjungan Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin bersama jajaran manajemen di Mapolda Sultra, Selasa (16/7).

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto (dua dari kiri) berdiskusi dengan Dirut Kendari Pos Irwan Zainuddin (kiri, baju putih), Direktur La Ode Diada Nebansi (baju hitam) serta jajaran manajemen di ruang kerja Kapolda.

Gowes Bhayangkara yang semula dijadwalkan berlangsung tanggal 20 Juli 2019 diundur pada tanggal 27 Juli mendatang dalam mematangkan segala persiapan. Kapolda Sultra berharap agar seluruh goweser di Sulawesi Tenggara ini turut memeriahkan kegiatan tersebut. “Gowes kali ini kita buat lebih santai dengan rute yang lebih ringan. Kita kemas lebih happy,” katanya.

Mantan Wadankorbrimob Polri ini menambahkan, Sulawesi Tenggara, khususnya Kota Kendari sangat eksklusif bagi para pecinta sepeda. Mereka bisa memilih rute sesuai dengan kemampuannya mengayuh sepedanya. Ada rute yang datar. Ada rute mini downhill (tanjakan dan penurunan yang tidak terlalu tinggi). “Ada juga rute dengan tanjakan yang berat. Tapi kalau yang medan berat ini, butuh tenaga ekstra. Jadi sangat luar biasa pilihan trip gowes di Kendari ini,” ungkap Brigjen Pol Iriyanto.

Selain memantapkan perencanaan Gowes Bhayangkara tersebut, Kapolda Sultra juga asyik berdiskusi tentang kondisi Sulawesi Tenggara, terutama upaya menciptakan daerah yang aman, damai, dan kondusif. Sinergisitas kepolisian bersama TNI, Forkompimda dan seluruh elemen masyarakat sangat penting dalam menciptakan daerah Sulawesi Tenggara yang aman. Kebersamaan seluruh lapisan masyarakat menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif sangat penting sebagai pondasi dasar pembangunan dan kemajuan Sulawesi Tenggara. “Jika daerah aman, maka masyarakat nyaman beraktivitas. Outputnya, tentu kemajuan ekonomi,” ujarnya.

Brigjen Pol Iriyanto juga tak memungkiri peran aktif media massa di Sulawesi Tenggara turut mendukung terciptanya daerah yang aman dan damai. “Media di Sulawesi Tenggara juga sangat membantu dalam upaya menciptakan Kamtibmas yang aman. Ini bagian dari implementasi program promoter Polri yakni manajemen media. Saya menyampaikan terima kasih atas keikutsertaan media turut menjaga stabilitas daerah tetap kondusif,” jelasnya.

Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin optimis Gowes Bhayangkara ini akan lebih meriah. Seluruh pecinta sepeda di Sulawesi Tenggara diharapkan bisa hadir dalam Gowes Bhayangkara tersebut baik komunitas maupun perorangan. “Kita berharap, gowes ini tak hanya mengajak masyarakat hidup sehat, namun juga menjadi wadah mempererat tali persaudaraan,” ungkapnya. Terkait peran serta media menjaga suasana daerah yang damai, kata dia, Kendari Pos sejak awal kepemimpinannya berkomitmen untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga stabilitas daerah. Tentunya melalui kemasan berita yang tidak bernuansa provokatif. Mengubah paradigma bahwa the good news is the best news. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy