Dikbud Wakatobi Klaim Anak Putus Sekolah Menurun – Kendari Pos
Wakatobi

Dikbud Wakatobi Klaim Anak Putus Sekolah Menurun

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Wakatobi mengklaim grafik anak putus sekolah terus menurun. Kepala Dikbud Wakatobi, Aliwangi meyakini kesadaran orang tua tentang pentingnya pendidikan sangat tinggi, ikut mendorong berkurangnya anak putus sekolah. Sebelumnya, ada segelintir orang tua yang acuh tak acuh soal urusan sekolah anaknya.

Ilustrasi anak putus sekolah

Aliwangi mengatakan dinasnya akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat betapa pentingnya pendidikan bagi anak. “Jika ini terus dilakukan saya berharap tak ada lagi anak putus sekolah di Wakatobi. Meski tidak semua orang tua telah memiliki kesadaran ini tapi setidaknya sudah banyak perubahan,” ujarnya tanpa menyebut angka dan persentase penurunan putus sekolah, kemarin.

Aliwangi menyebut Dinas Dikbud Wakatobi saat ini tengah gencar menyosialisasikan adanya bantuan siswa miskin (BSM) melalui program Pendidikan Bersinar serta memberi pemahaman bahwa pendidikan saat ini sangat penting. Dinas Dikbud Wakatobi intens membangun koordinasi dengan sekolah-sekolah di Wakatobi. “Kita berharap pemahaman terhadap pendidikan anak dari orang tua semakin baik. Saat ini banyak masyarakat atau orang tua siswa yang mulai menyadari betapa pentingnya pendidikan,” tutup Aliwangi. (thy/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy