Dikbud Sultra: Sistem Zonasi untuk Pemerataan Pendidikan – Kendari Pos
Metro Kendari

Dikbud Sultra: Sistem Zonasi untuk Pemerataan Pendidikan

Kadis Dikbud Sultra, Asrun Lio (kanan) berbincang dengan Dirut Kendari Pos Irwan Zainuddin (kiri), Direktur La Ode Diada Nebansi (dua dari kiri) serta jajaran manajemen di Kantor Dikbud Sultra, Senin (8/7).

KENDARIPOS.CO.ID — Semua pihak harus terlibat secara terintegrasi mewujudkan kualitas dan mutu pendidikan di Sulawesi Tenggara (Sultra). Elemen masyarakat mesti dilibatkan dan melibatkan diri dalam aktivitas pendidikan sebagai bentuk dukungan dalam membangun pendidikan berkualitas. Termasuk pada sistem aturan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPPDB) menggunakan zonasi.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra, Asrun Lio saat berbincang dengan Direktur Utama (Dirut) Kendari Pos, Irwan Zainuddin beserta jajaran, kemarin. Menurutnya, masyarakat harus paham dengan kebijakan yang dilakukan pemerintah tentang PPDB terkait zonasi.

“Zonasi ini merupakan cara pemerintah untuk memperbaiki kualitas pendidikan di Indonesia, khusunya Sultra. Makanya, supaya maksimal kita semua harus mendukung dan terlibat aktif supaya berjalan dengan baik,” ungkapnya. Selama ini, lanjut Asrun, terjadi ketimpangan antara sekolah berlabel unggulab atau favorit, dengan sekolah biasa. Ada juga sekolah diisi peserta didik yang prestasi belajarnya baik, dan umumnya berlatar belakang keluarga, serta status ekonomi bagus, sehingga dilabeli favorit.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy