Dibangun di Nanga Nanga, Progres Gedung Lapas Perempuan dan Anak Sudah 20 Persen – Kendari Pos
Metro Kendari

Dibangun di Nanga Nanga, Progres Gedung Lapas Perempuan dan Anak Sudah 20 Persen

KENDARIPOS.CO.ID — Empat Lapas dan 4 Rutan yang tersebar di Sulawesi Tenggara (Sultra) kini over kapasitas. Untuk menampung warga binaan, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sultra sedang membangun lapas baru khusus untuk perempuan dan anak di kawasan Nangananga, Kota Kendari. Gedung baru lapas tersebut ditarget tuntas tahun ini, sehingga terpidana khusus wanita dan anak bisa dipindahkan segera.

Sofyan

Informasi itu disampaikan Kepala Kanwil Kemenkumham Sultra Sofyan. Menurutnya, warga binaan di Lapas Kendari saat ini didominasi oleh perempuan. Mereka terjerat kasus penyalahgunaan narkoba. “Lapas Kendari sudah over kapasitas, kita rencana pindahkan warga binaan perempuan dan anak. Kita buatkan mereka Lapas khusus, nanti kalau udah jadi di Nangananga itu, mereka akan dibina di sana,” jelas Sofyan saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (17/7).

Ia mengapresiasi kebijakan Pemprov Sultra yang membantu menyiapkan lahan untuk pembangunan infrastruktur tersebut. Lahan seluas lima hektar milik Pemprov, kata dia, sedang dibangunkan Lapas Anak dan Perempuan. “Kita dikasih Pemprov 5 hektar, itulah dibangunkan, saya udah cek proses pembangunannya, itu sudah 20 persen progresnya. Tahun ini, insya Allah dipakai meskipun belum rampung semuanya,” lanjutnya.

Ia juga mengaku sudah bertemu pihak Pemprov Sultra untuk mengurus sertifikat kepemilikan lahan itu. Khusus untuk jalan, juga sudah dikomunikasikan dengan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. “Semoga proses pengaspalannya cepat terealisasi,” tutupnya. (lyn/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy