Dianggarkan Rp 4 Miliar, Jalan ZA Sugianto-Buburanda Bakal Direjuvenasi – Kendari Pos
Metro Kendari

Dianggarkan Rp 4 Miliar, Jalan ZA Sugianto-Buburanda Bakal Direjuvenasi

KENDARIPOS.CO.ID — Wajah Kota Kendari terus dipoles. Sejumlah ruas jalan-jalan protokol yang telah rusak mulai diperbaiki, misalnya jalan ZA Sugiarta-Buburanda. Pemerintah Kota Kendari telah mengalokasikan anggaran Rp 4 miliar untuk merejuvenasi aspal jalan tersebut.

Kondisi Jalan ZA Sugianto, depan RSUD Kota Kendari yang diperbaiki, kemarin.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kendari, Tigor Sihite mengatakan, paket proyek jalan ZA Sugianto-Buburanda menjadi salah satu item yang diusulkan di Kementrian PUPR tahun 2019. Saat ini progressnya sudah masuk tahap pengerjaan oleh kontraktor pemenang tender. Kata Tigor Sihite, pengerjaan jalan ZA Sugianto-Buburanda terbagi menjadi dua jenis kegiatan; perbaikan, dan pemeliharaan rutin jalan.

“Di poros itu, sebagian besar memang akan dilakukan perbaikan. Untuk pemeliharaan rutin, hanya dilakukan pada segmen jalan yang membentang antara dua jembatan besar di pintu masuk menuju Masjid Al Alam Kendari,” ujar Tigor Sihite saat diwawancarai Kendari Pos, pekan lalu.

Selain itu, Tigor Sihite menambahkan, lapisan aspal Jalan ZA Sugianto depan RSUD Kota Kendari, mengalami perbedaan ketinggian antar kedua lajur. Sehingga, pengerjaan jalan hanya akan dilakukan pada satu lajur untuk meratakan ketinggian aspalnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy