Delapan Puskesmas di Koltim Terakreditasi, Empat Dinilai Oktober – Kendari Pos
Kolaka Timur

Delapan Puskesmas di Koltim Terakreditasi, Empat Dinilai Oktober

KENDARIPOS.CO.ID — Pelayanan kesehatan masyarakat masih jadi fokus perhatian Bupati Kolaka Timur (Koltim), Tony Herbiansyah. Mantan Wakil Bupati Konawe itu menggenjot akreditasi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas). Delapan Puskesmas berhasil meraih akreditasi. Tahun ini, Pemkab Koltim menargetkan empat Puskesmas berstatus terakreditasi. “Dari 12 Puskesmas yang ada, tersisa empat yang belum di akreditasi. Tapi tahun ini sudah masuk dalam daftar untuk di akreditasi dan akan dinilai Oktober mendatang. Tim akan turun di empat lokasi yakni Puskesmas Aere, Tinondo, Uluiwoi dan Uesi,” ujar Barwik Sirait, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Koltim kepada Kendari Pos, Senin (8/7).

Pemkab Koltim tengah menggenjot akreditasi Puskesmas. Saat ini sekira delapan Puskesmas yang meraih akreditasi, salah satunya Puskesmas Poli-polia. Tahun ini, Puskesmas Aere, Tinondo, Uluiwoi dan Uesi ditarget harus meraih akreditasi.

Barwik Sirait menargetkan empat Puskesmas itu meraih akreditasi level madya. Dinkes Koltim sudah melakukan beragam persiapan akreditasi seperti pembenahan prasarana sarana Puskesmas, pemantapan implementasi dokumen yang berkaitan dengan pokja administrasi manajemen, pokja upaya kesehatan perorangan, dan pokja upaya kesehatan masyarakat. “Dinkes Koltim punya tim pendamping
akreditasi setiap pokja dan tim pendukung akreditasi. Pastinya akreditasi ini bermuara mutu pelayanan yang terukur dari kepuasan masyarakat atas pelayanan di Puskesmas,” tutup Barwik Sirait. (kus/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy